You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Jadi Percontohan E-Musrenbang
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Jadi Percontohan E-Musrenbang

DKI Jakarta merupakan provinsi pertama di Indonesia yang menggunakan sistem elektronik untuk musyawarah rencana pembangunan (e-Musrenbang). Dengan sistem ini, diharapkan APBD DKI Jakarat bisa lebih sempurna.

Ini pertama kali. Saya kira musrenbang yang diatur dengan sistem elektronik, yang diatur sangat ketat, jadi APBD 2017 akan menjadi APBD pertama kali menggunakan template

"Ini pertama kali. Saya kira musrenbang yang diatur dengan sistem elektronik, yang diatur sangat ketat, jadi APBD 2017 akan menjadi APBD pertama kali menggunakan template," kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, saat membuka Musrenbang tingkat provisi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/4).

Basuki mengatakan, semua sistem ini, telah diserahkan kepada Deputi bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rencananya sistem juga akan diuji coba di kabupaten/kota lainnya.

DKI Gelar Musrenbang Tingkat Provinsi

Basuki menambahkan, sistem penganggaran dengan elektronik ini mulai dirancang sejak tahun lalu. Pertama dimulai dengan penerapan sistem e-budgeting. Dirinya menilai penganggaran dalam APBD 2016 merupakan paling sempurna dari tahun-tahun sebelumnya.

"APBD 2016 juga paling sempurna yang ada di DKI karena melalui e-budgeting. Kami berterimkasih kepada DPRD yang bersama-sama menyusun, sehingga tepat waktu dibandingkan yang dulu-dulu," ujarnya.

Basuki berharap agar perencanaan kegiatan melalui e-musrenbang ini, bisa lebih baik lagi. Dirinya akan terus memantau usulan-usulan dari masyarakat. Hal tersebut telah dibuktikan saat menyisir APBD 2016. "Saya tidak hanya akan lihat sekilas, tetapi saya evaluasi satu per satu. Tahun lalu saya ladenin kok periksa, sampai tengah malam," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1264 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1183 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati